Friday, August 5, 2016

Jayleen Hotel, Clarke Quay, Singapura


Menyambung review ku tentang Singapore, dan memenuhi janji ku untuk me review tempat menginap selama di sana, nah ini tempatnya! Jayleen Hotel, yang terletak di daerah Clarke Quay. 
Kami mendapatkan hotel ini dari situs AirBnB. Dan harga yang kami dapatkan untuk menginap di hotel ini selama 5 hari 4 malam yaitu kurang lebih SGD1600 (dengan asumsi kurs waktu itu 1SGD = Rp 9800). Mungkin karena kami bepergian pada saat High Season juga, sehingga sulit untuk mendapatkan hotel murah selama di sana.

Tapi walau begitu, aku merasa sangat beruntung bisa menginap di hotel ini. Kamar yang kami tempati memang tidak terlalu besar ukuran nya, tetapi masih cukup nyaman untuk ditinggali, at least masih cukup lega untuk menaruh barang barang kami :)

Hotel ini letaknya persis di seberang Clarke Central, pusat perbelanjaan yang lumayan rame di Singapura. Dari hotel ini, cukup dengan menyeberang jalan atau naik jembatan penyeberangan. Dan di bawah nya, langsung ada Stasiun MRT Clarke Quay. Menyenangkan banget kan tinggal di sini? Strategis sekali, karena sarana transportasi yang sering kita gunakan berada dekat sekali dengan hotel. Oh iya, persis di depan hotel ini juga ada stasiun bis, yang bisa kita gunakan kalau kita lagi malas naik MRT :D  

Hotel ini makin nyaman dengan keberadaan salah seorang resepsionis nya yang bernama Mr. Lee, dan dia suka dipanggil dengan nama Mr. Bruce Lee haha.. He is so so nice by the way. We are so lucky! (again). Dari pertama kali nya kami sampai, beliau langsung menyambut kami dengan senyum ramahnya, dan langsung memberikan kunci kamar kami, kemudian ketika kami hendak keluar makan malam, dia menyarankan kami untuk membawa peta Singapura dan peta MRT, in case kami nyasar di jalan. LOL. Ga cukup sampe di situ, dia juga menunjukkan jalan nya! How nice he is. Dan yang cukup berkesan waktu itu adalah, jika kami menemukan hal yang membuat kami tidak nyaman di kamar, maka kami akan langsung menyampaikan keluhan kami ke Mr Lee dan dalam waktu tidak sampai 1 hari, he fixed it! Orang ini betul2 berdedikasi sekali dalam bekerja loh. Hmm nice! 



Nah, kalau yg ini, hotel Jayleen 1918 yang berada tidak jauh dari lokasi hotel kami. Mereka masih dalam 1 payung yang sama yaitu Group Hotel Jayleen dan sejenisnya. Kami biasanya having our breakfast di sini. Makanan nya pun enak enak :D Kira-kira dibutuhkan waktu 3 menit berjalan kaki untuk sampai di sini dari hotel kami. Hm tapi menurut pendapatku, mereka tidak seramah Mr Lee dalam melayani pelanggan. Entahlah.. 


Akhirnya, setelah 5 hari 4 malam yang terasa sangat cepat itu, kami harus pulang ke Indonesia. So sad. Nah, sebelum kami berangkat, pagi-pagi si Mr Lee ini tiba-tiba membelikan kami roti Prata, yang katanya enak banget, yang dijual di penghujung jalan hotel kami. What a nice surprise. Sayangnya, roti prata tersebut tidak sempat difoto, karena sudah keburu habis LOL. Enak banget, persis seperti yang Mr Lee katakan.

Thank You Mr. Lee for your hospitality! Suatu hari, kalau aku ke sana lagi, aku rasa aku akan tetap memilih Jayleen Hotel sebagai tempat menginap favoritku! :D


JAYLEEN HOTEL CLARKE QUAY
25 New Bridge Road
Singapore 059390
+65 6817 0470



























1 comment: